TikTok; Media Pembelajaran Alternatif dan Atraktif pada Pelajaran PPKn Selama Pandemi di SMP Negeri 2 Mertoyudan
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
M. Sever, “A Critical look at the theories of sociology of education”, HumanSciences, vol. 9, no. 1, pp. 671–650, Mar. 2012. (Retrieved from https://www.j-humansciences.com/ojs/index.php/IJHS/article/view/2212)
E. P. E. Syafril, “Ruangguru”, digitalisasi pendidikan antara capaian nilai dan pengembangan karakter melalui interaksi sosial,” Proc. Int. Conf. on Art, Design, Education and Cultural Studies, p 94-99, 2019 (Malang: Universitas Negeri Malang).
M. Taubah, “Aplikasi Tik Tok sebagai media pembelajaran maharah kalam”, Muallim, vol. 2, no. 1, pp. 57-65, Aug. 2020.
https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/19/10/14/pzciyc328-tiktok-bukan-media-sosial-lho (diunduh pada hari Kamis, 18 Maret 2021, pukul 16.00).
https://bisnis.tempo.co/read/1428311/harapan-sandiaga-uno-untuk-307-juta-pengguna-tiktok-di-indonesia (diunduh pada hari Jumat, 19 Maret 2021, pukul 14.00).
S. W. Bechtold, “The cognitive theory of multimedia learning: the impact of social cues. In: M. Spector, B. Lockee, and M. Childress (eds), Learning, Design, and Technology. Springer, Cham. https://doi.org/10.1007/978-3-319-17727-4_60-1, 2017.
R. E. Mayer, Multimedia learnig, 2nd edition, pp 223, UK: Cambridge University Press, 2009.
D. A. Kolb, Experiential learning: experience as the source of learning and development, New Jersey: Prentice-Hall, 1984.
W. N. Aji dan D. B. P. Setiyadi, “Aplikasi TikTok sebagai media pembelajaran keterampilan bersastra”, Metafora: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra, Vol. 6, no. 2, pp 147-157, Apr. 2020.
A. A. N. B. J. Dewanta, “Pemanfaatan aplikasi TikTok sebagai media pembelajaran bahasa Indonesia”, Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, Vol. 9, No. 2, pp 79-85, Okt. 2020.
N. L. Warini, N. P. E. S. Dewi, P. C. Susanto, dan P. C. Dewi, “Daya tarik TikTok sebagai media pembelajaran bahasa Inggris online”, Sintesa: Prosiding, Nov. 2020 (Bali: Universitas Dhyana Pura).
T. P. Hasiholan, R. Pratami, dan U. Wahid, “Pemanfaatan media sosial TikTok sebagai media kampanye gerakan cuci tangan di indonesia untuk pencegahan corona covid-19”, Communiverse: Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol. 5, no. 2, pp 70-80, Juni 2020.
J. Creswell and J. D. Creswell, Research design: qualitative, quantitative, and mixed methods approach, 5th edition, Los Angeles: SAGE Publications, Inc., 2018.
M. B. Miles, A. M. Huberman, dan J. Saldana, Qualitativedata analysis, a methods soucebook. USA: Sage Publication, Inc., 2014.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.